oleh

110 KK di Pekon Kuta Dalom Kembali Terima BLT DD

JOURNAL TANGGAMUSPekon Kuta Dalom. Kecamatan Gisting telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Tahap Dua Tahun 2020 yang bersumber dari dana desa (DD) kepada 110 kepala keluarga (KK). Penyerahan BLT secara simbolis dilakukan oleh PJ kepala Pekon Salmuddin, S.kom kepada penerima manfaat, di Balai Pekon setempat.

PJ kepala Pekon Kuta Dalom Salmuddin,S.kom. dalam sambutannya mengingatkan kepada masyarakat penerima manfaat untuk menggunakan uang untuk keperluan rumah tangga, sebab Pandemi Covid -19 belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.

“Terimakasih sudah mau bersabar menunggu pembagian BLT DD-nya. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dalam menghadapi wabah Covid-19,” katanya.

Di Tambahkan nya bahwa pendataan penerima BLT DD dilakukan oleh tim relawan pekon Kuta Dalom  “Penerima BLT DD adalah masyarakat yang masuk dalam kriteria penerina bantuan.

Kata dia, 110 KK penerima manfaat masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp.600 ribu pada tahap pertama untuk bulan april mei juni dan Rp. 300rb pada tahap kedua  bulan juli agustus september.

“Penyaluran BLT DD sudah disalurkan sampai tahap kedua dan untuk tahap ke tiga nya kita menunggu dana desa tahap ketiga di transfer ke rekening desa, bantuan di berikan melalui rekening BRI, dan untuk buku tabungannya sudah diserahkan secara simbolis,” ujarnya.

Menurut Fega Nisrul selaku Sekretaris Pekon , “Pendataan untuk penerima BLT DD mengacu dari data dinas sosial dimana ada minimal ada 9 kriteria dari 14 kriteria yang ada”.

“Kemudian apabila ada keluarga dalam KK tersebut terkena penyakit kronis atau penyakit menahun itu juga menjadi kriteria dan untuk penentuan penerima BLT DD pekon Kuta Dalom telah dilakukan melalui musyawarah desa khusus validasi penerima BLT Dana desa;” ucapnya

Sementara itu  Siti Aisyah ,M.Mizan dan Muallip mengucapkan terimakasih, karena telah merasa terbantu dengan ada nya bantuan BLT dari dana desa.

“di tengah Pandemi Covid-19,ini sangat sulit mencari pekerjaan sehingga penghasilan tidak cukup untuk kebutuhan sehari hari,” ungkap ketiga penerima BLT tersebut.

Pewarta : Julyan

Komentar

Artikel Berikutnya