3 Pelaku Hipnotis Asal Iran Ditangkap di Mukomukp

JOUR-NAL.COM MUKOMUKO – Tiga orang warga negara asing asal Iran yang merupakan terduga pelaku hipnotis dan mencuri uang milik warga Lenggayang dan Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, berhasil dibekuk oleh aparat kepolisian dari Polres Mukomuko, Polda Bengkulu, Selasa kemarin 13 september 2022.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H mengatakan Ketiga WNA asal Iran ini melakukan tindak pidana pencurian uang milik korban sebesar Rp 10 Juta, perbuatan itu dilakukan oleh mereka dengan cara menghipnotis korban.

“Uang warga yang dicuri ini totalnya Rp 10 juta. Mereka hipnotis.” terang Kombes Pol Sudarno, Kamis  14 september 2022.

Setelah melakukan aksinya, kat Sudarno, 3 WNA yang tidak bisa berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggeris ini kemudian melarikan diri ke Mukomuko, dan sempat menginap di sebuah penginapan di Desa Pulau Makmur, Kecamatan Ipuh.

“Personel kita dari Polsek Mukomuko Selatan melakukan penangkapan di sana, lalu kemudian diserahkan ke Polsek Lengayang, Polres Pesisir Selatan. Karena tindak pidananya terjadi di Pesisir Selatan, maka kita serahkan ke sana. Disini kita menangkap saja,” terang Dia.

Ketiga WNA tersebut antara lain berinisial RH (39), AZ (40), dan IN (14). Sedangkan status 3 WNA asal Iran ini juga belum diketahui, apakah turis atau masuk secara ilegal.

“Barang bukti yang juga diserahkan diantaranya 1 buah kendaraan roda 4, 3 paspor, dan barang-barang pribadi,” pungkasnya.

/

BACA JUGA

Jangan Lewatkan

Komentar

Artikel Lainnya