Aksi Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM di Bengkulu Diwarnai Saling Lempar

JOUR-NAL.COM BENGKULU – Aksi ribuan mahasiswa berasal dari berbagai kampus di Provinsi Bengkulu yang digelar di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu sejak pukul 13.00 WIB pada Selasa 06 September 2022 awalnya berjalan kondusif.

Namun menjelang sore, suasana menghangat, sepertinya emosi para peserta aksi tersulut sehingga terjadi aksi saling lempar dan terlihat adanya pembakaran spanduk hingga pengrusakan papan nama milik Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu.

Awalnya peserta aksi meminta agar perwakilan mahasiswa bisa bertemu dan menyampaikan aspirasinya kepada perwakilan anggota dewan. Diduga karena tidak sabar menunggu mahasiswa mencoba menerobos barisan pengamanan polisi.

Pantauan awak media di lokasi hingga sore, aksi masih berlangsung, pihak kepolisian menempatkan sejumlah personil pengurai massa berikut 3 unit arteleri water canon (AWC) yang diperuntukkan mengatasi situasi dan menghalau massa.

Kapolres Bengkulu AKBP. Andi Dady dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah mengamankan 4 mahasiswa yang diduga telah mencoba melakukan perusakan pagar di gedung DPRD dan provokator.

Selain mahasiswa, kepolisian juga mengamankan satu orang anak SMKN 2 yang diduga membawa batu satu tas, sebagai persiapan melakukan pelemparan batu pada aksi demo kali ini. [**]

/

Komentar

Artikel Lainnya