Bangun Taman, SDN 13 BU Pungut Sumbangan Wali Murid Nilainya Ditentukan

JOUR-NAL.COM BENGKULU UTARA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Bengkulu Utara yang terletak di Kota Arga Makmur disebut memungut sumbangan kepada wali murid untuk membangun taman dan jembatan kecil di halaman sekolah. Sayangnya menurut salah sorang penggiat anti korupsi didaerah itu sumbangan dimaksud ditetukan nilai yakni minimal Rp 30.000 per KK.

Sebagaimana dikutip awak media ini dari pesan tertulis yang disampaikan ke wali murid antara lain berbunyi : Rencana komite yang akan membangun taman dan jembatan kecil maka dengan ini diharapkan kerelaan hati Bapak ibu untuk menyumbangkan sedikit rezekinya sebesar Rp. 30.000/KK. Namun jika Bapak ibu ingin menyumbang lebih dari yang ditentukan, monggo silahkah. Dan membayarnya ada petugas komite disekolah(Bu Poniarti) yang 2 hari ini stand by di depan kelas 1 mulai pukul 09.00 – 10.00. Atas kerjasamanya dan keiklasan dari Bapak ibu disampaikan terima kasih.

Guna mendapatkan penjelasan tentang hal itu awak media ini mencoba meminta penjelasan dari Kepala Sekolah SDN 13, Rosendi, via pesan tertulis, namun tidak memperoleh tanggapan apapun. Demikian pula dengan Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara Kardo Manurung tidak memberikan balasan ataupun penjelasan terkait sumbangan yang nilainya ditentukan itu.

Kendati demikian, kepada salah seorang aktifis ormas di Bengkulu Utara, Kardo Menurung membalas pesan tertulis yang disampaikan kepadanya, dia mengarahkan agar hal itu ditanyakan langsung kepada pihak komite sekolah.

“Tanyakan langsung dg komite nya. itu program komite dg orang tua murid. Agenda rapat komite dg orang tua ada dg saya,” tulis Kardo Manurung dalam pesan tertulisnya kepada pengurus Ormas dimaksud, Kamis malam 22 September 2022. [**]

/

Komentar

Artikel Lainnya