BKAD BU Gelar Bimtek Aplikasi E-Penerimaan

JOUR-NAL.COM – Dalam era digitalisasi ini, kita dituntut untuk bekerja cepat, tepat dan efisien, termasuk Kinerja Pemerintah Daerah. Untuk itu perlu adanya tools/alat baik berupa Hardware Software yang mendukung kinerja. Ungkapan itu disampaikan oleh Plh. Kepala BKAD Bengkulu Utara, Masrup, S.St.Pi, MM pada acara Bimpet Aplikasi E-Penerimaan di Ruang Pola BKAD BU, Rabu (23/11/2022)

Aplikasi ini, kata Masrup, terhubung langsung dengan Kas Daerah pada server Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur, sehingga diharapkan bisa memutus mata rantai birokrasi dalam melakukan transaksi Penerimaan Asli Daerah (PAD).

Bimtek Aplikasi E-Penerimaan ini dilaksanakan Pemerintah Daerah Bengkulu Utara melalui BKAD Bengkulu Utara dan Bapenda BU bekerjasama Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur.

Peserta 28 orang dari 14 OPD BU terdiri dari Bendahara Penerimaan dan Operator SKPD di lingkup Pemkab Bengkulu Utara.
Acara dibuka oleh Pj. Sekda Bengkulu Utara, H. Fitriansyah, S.STP, M.M

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengoptimalisasikan pencapaian PAD Kabupaten Bengkulu Utara.
“Aplikasi E-Penerimaan ini sifatnya untuk mempermudah proses penerimaan PAD, dari mulai proses pemungutan, penyetoran sampai dengan pelaporan. Penerimaan ini yang terlibat sebagai leadernya Bapenda bersama Bank Bengkulu, kami BKAD dipenghujungnya pembukuan,” ucap Masrup.

Hadir dalam acara ini Pj. Sekda BU, Fitriansyah, S.STP, M.M, Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur, Syefrizal Sahpony, SE, MM, Plh. Kepala BKAD BU, Masrup, S.St.Pi, MM, Kepala Badan Pendapatan Daerah BU, Markisman, S.Pi. [ADV]

/

Komentar

Artikel Lainnya