BKAD Gelar Sosialisasi Ketaspenan

JOUR-NAL.COM – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bengkulu Utara bersama PT Taspen Bengkulu menggelar sosialisasi ketaspenan terkait hak dan kewajiban bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Bengkulu utara, Senin (14/11/2022.

Dalam pemaparannya, Plh Kepala BKAD BU, Masrup, S.TTPi, MM menyampaikan, Taspen tidak hanya membayarkan dana pensiun yang diberikan setiap bulan, tetapi juga memberikan jaminan lainnya seperti Asuransi Briguna yaitu jaminan bagi peserta dan anggota keluarga yang meninggal.

Selain itu juga Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Taperum. Karena tiap bulannya peserta Taspen telah membayarkan kewajibannya sebesar 10% dari Gaji Pokok dan Tunjangan Keluarga untuk mendapatkan nilai tambah tersebut.

“Hak-hak tersebut dapat diperoleh jika peserta memenuhi syarat dan ketentuan sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan,” terang Masrup dihadapan sejumlah calon CPNS, Senin.

Masrup berharap kepada para peserta supaya manfaatkan momentum ini, bila ada yang tidak dipahami supaya ditanyakan kepada narasumber.

“Sosialisasi ketaspenan ini diadakan guna memberi pemahaman terhadap 4 program Taspen, supaya nantinya saat ada pemotongan gaji atau yang lainya para CPNS ini memahami,” kata Masrup.

Sementara itu, Asisten Manager PT. Taspen Bengkulu, Asep Slamet Riyadi mengatakan, taspen sebagai perusahaan jaminan sosial bagi ASN, senantiasa memperhatikan kesejahteraan ASN dan berupaya mengedukasi peserta tentang Program ketaspenan.

“Kita berharap para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan JKN dan yang lainya ini dapat tercapai dengan baik, juga memahami hak dan kewajibannya,” kata Asep [ADV]

/

Komentar

Artikel Lainnya