Bupati BU Buka Diklat dan Bimtek Kades di SPN Bukit Kaba

JOUR-NAL.COM Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian membuka acara Pelatihan dan Bimbingan Teknis bagi Kepala Desa Terpilih masa jabatan 2022-2028 Kabupaten Bengkulu Utara yang bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bengkulu di Bukit Kaba, Curup, Rejang Lebong Senin (28/11/2022).

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan integritas sebagai garda terdepan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan integritas para kepala desa sebagai garda terdepan dalam mengisi pembangunan di Bengkulu Utara,” ucap Bupati Mian, Senin.

Lebih lanjut, Bupati Bengkulu Utara menyampaikan pesan kepada seluruh kepala desa untuk memaksimalkan alokasi dana desa untuk membangun daerahnya masing-masing.

“Saya tekankan kepada seluruh kepala desa untuk memaksimalkan alokasi dana desa untuk membangun daerahnya secara transparan dan terhindar dari KKN,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kajati Bengkulu, Bupati Rejang Lebong, unsur Forkopimda Rejang Lebong, unsur Forkopimda Bengkulu Utara, Kepala SPN Bukit Kaba, Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat Desa Bengkulu Utara, Camat se Kabupaten Bengkulu Utara, dan seluruh kepala desa se Kabupaten Bengkulu Utara.

Upacara pelepasan keberangkatan 183 Kades oleh Wabup BU

Sebagaimana diketahui, sebanyak 183 Kepala Desa asal Kanupaten Bengkulu Utara mengikuti pendidikan dan latihan serta bimbingan teknis di SPN tersebut.

Rombongan dilepas keberangkatannyta oleh Wakil Bupati (Wabup) Arie Septia Ardinata, SE, MAP di halaman kantor Pemda, pada Minggu (27/11/22) kemarin.

Bimtek dan Diklat ini dilaksanakan pada awal masa jabatan seluruh kepala desa terpilih masa bhakti 2022-2028. Guna meningkatkan pengetahuan serta ilmu tentang penyelenggaraan kepemerintah tingkat desa. [ADV]

 

/

Komentar

Artikel Lainnya