oleh

Bupati Mian Gagas Raperda Pencegahan Penyakit Menular dan Covid-19

JOURNAL BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara, Ir H. Mian pada Senin (14/12/2020) memimpin rapat kerja (Raker) dengan Satuan tugas (Satgas) Pencegahan dan penanganan Covid-19, mengenai rencana pembentukan Raperda tentang Protokol Kesehatan dan Pencegahan Penyakit Menular Khususnya COVID-19.

Pada Raker yang dilaksanakan di ruang rapat Sekdakab Bengkulu Utara itu, Bupati Mian menjelaskan, rapat kerja tersebut merupakan upaya pemerintah daerah guna mencari solusi terkait peningkatan grafik pasien yang terpapar Covid-19 di kabupaten BU belakangan ini.

“Jadi hasil rapat hari ini kita mengevaluasi ada peningkatan grafik yang terpapar Covid-19, sedikit lemahnya pengawasan dan yang menjadi permasalahan terkait disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan,” ucap Bupati Mian.

Dari tiga 3 hal tersebut, lanjut Bupati, solusi pertama adalah rencana merancang pembentukan perda tentang protokol kesehatan pencegahan penyakit menular khususnya virus Corona tentunya hal ini melalui proses tidak bisa seketika.

“Berikutnya memberikan stressing kembali kepada jajaran Satgas jangan sampai tegas di tingkat kabupaten tetapi ditingkat kecamatan dan Desa ada kelonggaran. Untuk itu akan kita stessing lagi agar tidak terjadi lost control,” katanya.

Hadir dalam Acara tersebut perwakilan polres BU,Perwakilan kodim 0423 BU dan anggota Satgas pencegahan penanganan Covid-19.

(ADV).

Komentar

Artikel Berikutnya