oleh

Bupati Tanggamus Janjikan Kenaikan Insentif Guru Honorer

JOURNAL TANGGAMUS – Usai mengunjungi Pondok Pesantren di Kecamatan Ulubelu, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Datarajan Kecamatan Ulubelu.

Kunjungan dilakukan Bupati untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan dari Korpri Tanggamus bagi para Guru Honorer di sekolah tersebut. Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan pokok yang dihimpun dari ASN Pemkab Tanggamus, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta para Guru untuk tetap gigih dalam melaksanakan pembelajaran terhadap siswa yang ada di rumah melalui sistem daring (dalam jaringan), pada masa pandemi Covid 19 ini.

Selanjutnya Bupati yang akrab disapa Bunda ini juga, menyampaikan kabar gembira bagi para Guru Honorer di Kabupaten Tanggamus. Dimana Bupati berjanji akan menaikkan insentif Guru Honorer sebesar 200 ribu Rupiah per bulan, di tahun 2021.

“Bunda berjanji untuk tahun depan akan Bunda naikkan honor para Guru Honorer se Tanggamus sebesar 200 ribu Rupiah per bulan, dari yang sudah sudah,” ujar Bunda Dewi.

Selain itu Bupati juga mengajak para Guru untuk disiplin dan turut mensosialisasikan protokol  kesehatan, serta turut mendoakan agar semua yang terpapar Covid 19 mendapatkan kesembuhan, dan masyarakat Tanggamus terhindar dari Covid 19.

Turut mendampingi Bupati, Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DWP Nur’aini Lubis, Sekretaris Dinas Pendidikan Lauyustis, Sekretaris Korpri Apriliani Taurusia, serta Camat dan Uspika Kecamatan Ulubelu.

Terpisah Sekretaris Dinas Pendidikan, Lauyustis, menerangkan bahwa saat ini besaran honor Guru Honorer di Kabupaten Tanggamus sebesar 630 ribu Rupiah per bulan dan tenaga pendidikan sebesar 525 ribu Rupiah per bulan, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 2.188 orang.

Pewarta : Julyan

Komentar

Artikel Berikutnya