Dentuman Musik Dol Bengkulu Getarkan Festival Tingkat Nasional di Solo

Olahraga, Sorot, Wisata241 views

JOUR-NAL.COM BENGKULU – Dentuman musik dol Bengkulu menggetarkan festival tradisional tingkat nasional di Solo. Pada kesempatan itu musik dol berhasil meraih kategori “Musik Terbaik Nasional” pada Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional yang digelar di Stadiun Manahan Solo Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (27-28 Agustus 2022).

Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman selaku pemimpin Tim berucap, Dia bersyukur atas capaian tersebut. Kata Dia, kontingan musik dol dari Bengkulu berhasil memukau penonton dan peserta festival dari berbagai provinsi.

“Ada 19 penampilan dari sejumlah provinsi, dari kontingan Bengkulu berhasil mendapat nominasi ini, kita selalu bersyukur atas capaian ini, berkat tampilan atraktif kontingen kita yang mampu memukau penonton dan peserta festival dari provinsi lain sehingga Dol makin dikenal di tingkat nasional,” kata Atisar.

Untuk diketahui, Festival Olahraga Tradisional ini digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Dan atas capaiannya, kontingen Bengkulu mendapat uang pembinaan Rp 5 juta.

/

Komentar

Artikel Lainnya