oleh

Desa Biyuku Banyuasin Kembali Salurkan BLT-DD

JOURNAL BANYUASIN – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 5, Triwulan ke-II yang diperuntukan kepada masyarakat terdampak Covid – 19 kembali di salurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Biyuku, di Kantor Desa Biyuku Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Senin (05/10/2020) kemarin.

Penyaluran BLT tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa (Kades) Biyuku Imron Rosadi, dan turut disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Gandhi Prianata, Pendamping Lokal Desa Muhammad Yusuf, BPD Biyuku, Perangkat Desa, Kadus, RT dan tokoh masyarakat setempat.

Kades Biyuku Imron Rosadi, ditemui di Kantor Kades setempat pada Selasa (06/10) mengatakan, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) hari ini merupakan pembagian BLT untuk tahap ke V. Adapun jumlah penerima manfaat dari BLT-DD ini sebanyak 136 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Ya, BLT-DD ini bersumber dari Dana Desa yang diambil dari 30 persen alokasi Dana Desa yang ada, penerima BLT-DD ini berjumlah 136 KPM dan per KPM nya menerima sebesar Rp.300.000,00 selama tiga bulan kedepan,” kata Kades Imron Rosadi.

“Alhamdulillah, pembagian BLT Dana Desa tahap V pada hari Senin (05/10) kemarin berjalan lancar dan semoga penerima BLT Dana Desa dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik baiknya,” ujar Kades Meron sapaan akrabnya, menambahkan.

Dalam Penyaluran BLT – DD ini, pihaknya juga sudah memastikan bahwa 136 KPM yang mendapatkan bantuan BLT Dana Desa sudah dipilih secara selektif oleh Pemerintah Desa Biyuku dan sudah di evaluasi dan di verifikasi serta di finalisasi melalui Musyawarah Desa (Musdes) BPD bersama Pemdes.

“Tentu yang menerima itu memang yang berhak menerimanya. Adapun masyarakat yang mendapat BLT Dana Desa, yakni mereka yang belum atau tidak mendapat bantuan sosial seperti PKH, BPNT, Kartu pra kerja, BST, JPS Kabupaten dan JPS Provinsi,” jelas dia.

“Sya berpesan kepada masyarakat saya agar selalu waspada di masa pandemi covid-19.Agar jangan lupa menggunakan masker asal keluar dari rumah dan selalu menjaga kebersihan,” pungkas dia.

Salah satu masyarakat Desa Biyuku, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Desa Biyuku dan perangkatnya yang telah peduli terhadap keadaannya,
“Alhamdulillah dapat bantuan BLT, terimakasih semoga Bapak Kades dan perangkatnya sehat selalu,” ungkap dia.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si berharap agar dana BLT- DD ini dapat meringankan beban masyarakat Desa Biyuku terutama kebutuhan ekonomi beberapa bulan kedepan, sehingga warga bisa ikut merasakan kebahagian.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Biyuku yang telah menyelesaikan tahapan dengan baik, sehingga BLT-DD tahap V ini dapat cepat tersalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat,” kata Camat Saahadiman Ralibi.

Pewarta : Suharni

Komentar

Artikel Berikutnya