oleh

Disela Penyaluran BLT DD, Warga Desa Talang Pungguk Diingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

BENGKULU UTARA, Journal.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Pungguk, Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap 3 Triwulan pertama kepada 24 kepala keluarga (KK). Masing-masing penerima manfaat mendapatkan Rp 600 Ribu, Jumat (7/8/2020).

Penyaluran BLT DD hari itu disampaikan langsung oleh Kades Talang Pungguk, Gulam Wahyudi, dihadiri oleh Camat Kerkap, Ajiansyah, Ama.Pd, Kapolsek Air Besi Iptu. Aljum Fitri didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD bersama anggota, serta para penerima BLT.

” Mengingatkan warga tentang adaptasi kebiasaan baru atau kerap disebut masa New Normal Covid-19 ini, kita imbau supaya warga tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Kades, Jumat.

Dijelaskan Kades, sebanyak 40 persen dari dana desa tahun anggaran 2020 ini dialokasikan untuk bantuan langsung tunai (BLT) uang diperuntukkan bagi 24 kepala keluarga di desa tersebut.

“Untuk pembangunan fisik dari dana desa tahun ini kita membangun gedung Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ),” katanya.

Camat Air Besi, Ajiansyah dalam sambutanya mengharapkan kepada warga Desa Talang Pungguk tetap menjaga dan mematui aturan dari pemerintah, sekalipun maklumat Kapolri sudah dicabut, dan kita memasuki masa new normal, warga tetap diimbau menggunakan masker bila keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabut dan menjaga jarak.

“Kepada warga desa terutama bagi penerima manfaat BLT DD diimbau supaya dapat memanfaatkan BLT tersebut dengan sebaik-baiknya dan utamakan dulu kebutuhan pokok keluarga,” kata Camat.

Pada masa new normal ini lanjut Camat, apabila ada warga yang akan mengadakan pesta harus mengikuti ketentuan yakni terlebih dahulu meminta rekomendasi dari gugus tugas desa kemudian dilanjutkan ke kecamatan untuk mendapatkan izin dari Kepolisian.

“Memang untuk pesta atau hajatan sudah diperbolehkan, namun ketentuan protokol kesehatan tetap harus dipatuhi. termasuk juga jumlah undangan yang berkumpul perlu diperhatikan jangan samapi berdesak-desakan dan jumlah yang berlebihan,” pesan Camat. [ADV]

Pewarta : Ujang M. Nur

Komentar

Artikel Berikutnya