DPRD BU Bersama TAPD Sepakati Anggaran Seleksi PPPK dan JPT

JOUR-NAL.COM Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menyepakati dikembalikannya anggaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang sempat ditiadakan sebelumnya. Kesepakatan itu disampaikan pada rapat dengan TAPD pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, S.H, menjelaskan, pihak Banggar DPRD dan TAPD Bengkulu Utara, telah sepakat menganggarkan anggaran Penerimaan PPPK dan seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

“Hasil rapat hari ini Anggaran PPPK dan JPT telah di sepakati tetap ada. Namun perlu diketahui semua pihak penerimaan PPPK yang semula tidak mampu dijawab oleh dinas terkait saat hearing beberapa waktu lalu, kini sudah terjawab, bukan untuk umum, hanya khusus untuk tenaga kesehatan dan pendidikan,” ucap Sonti Bakara.

Hal ini, menurut Sonti Bakara, berdasarkan kepada hasil dari koordinasi Tim DPRD BU ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB RI).

Tambah Sonti, Setelah di telaah dan dipelajari dokumen dan berkas-berkas, keraguan dalam kelanjutan pembahasan APBD-Perubahan anggaran tahun 2022, usai pergantian Sekdakab BU, beberapa waktu lalu, ternyata tidak ada masalah lagi. Apa bila ada pihak yang masih ragu dan menyalahkan, mohon kiranya dapat menunjukan regulasi dan aturannya.

“Pembahasan APBD Perubahan anggaran tahun 2022 sudah selesai, sekarang kita tinggal menunggu Nomor register APBD-P tersebut dari pak Gubernur. Harapan kami mengingat waktu sudah menjelang akhir tahun, anggaran tersebut dapat di gunakan tepat waktu, dan tepat sasaran,” ujarnya.

Usai rapat ketua tim TAPD Bengkulu Utara, Fitriansyah, S.STP, M.Si, yang juga selalu Penjabat (PJ) sekda terhadap awak media ini mengatakan, rapat ini dalam rangka pembahasan APBD Perubahan anggaran tahun 2022, yang telah di evaluasi Gubernur beberapa waktu lalu.

“Pembahasan APBD Perubahan anggaran 2022, hasil evaluasi Gubernur sudah dilaksanakan. Bahkan finalisasi APBD-P tersebut telah disepakati, kendati ada beberapa anggaran di tinjau kembali antara Banggar DPRD dan TAPD secara bersama – sama.

Khusus anggaran Penerimaan P3K dan seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), sudah di pastikan. Anggarannya ada pada APBD Perubahan tahun ini. Anggaran penerimaan P3K tersebut hasil kerja keras maupun kesepakatan eksekutif (TAPD) bersama (Banggar) DPRD Bengkulu Utara,” ungkap Fitriansyah.   ADVERTORIAL  

/

Komentar

Artikel Lainnya