DPRD BU Siap Perjuangkan Beasiswa dan Sarpras Unras

JOUR-NAL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah melalui Komisi I DPRD BU menggelar rapat bersama dengan pihak Universitas Ratusamban (UNRAS) guna membahas soal beasiswa dan sarana dan prasarana (Sarpras) yang akhir-akhir ini porsinya kurang diperhatikan oleh Pemkab BU, Selasa (01/11/2022).

Rapat kerja (hearing tersebut dilangsungkan dalam rangka memperjuangkan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara. Hearing langsung dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I, Hasdiansyah didampingi wakil ketua Komisi I Edi Putra, Sekretaris Komisi I Dwi Tanto beserta anggota komisi I lainnya.

Sementara dari pihak Unras langsung dipimpin oleh Ketua Yayasan Novri Andi SE, MH didampingi sekretaris yayasan dan dekan fakultas kesehatan Unras.

Dalam hearing tersebut, pihak Universitas Ratu Samban menyampaikan aspirasi langsung kepada pihak Komisi I DPRD Bengkulu Utara. Selain beasiswa bagi mahasiswa yang kuliah di Unras, juga sarana dan prasarana penunjang yang beberapa tahun belakangan ini kurang diperhatikan oleh Pemkab Bengkulu Utara.

Ketua Komisi I DPRD BU, Hasdiansyah pada rapat kerja tersebut mengemukakan, pihaknya akan berupaya memperjuangkan dan akan disampaikan ke pihak Pemkab BU supaya Unras mendapatkan porsi.

“Mendengar keinginan dan apa yang disampaikan oleh pengurus yayasan Unras, Dekan dan ketua penjamin mutu, kita akan sampaikan ke Pemerintah Daerah. Apalagi Unras ini awal berdirinya merupakan inisiasi dari Pemkab Bengkulu Utara. Tentunya kita perjuangkan,” ujar Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Utara, Selasa.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Unras, Novri Andi SE, MH mengucapkan terimakasih kepada pihak DPRD Bengkulu Utara, melalui komisi I yang telah mau mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh pihaknya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua komisi I dan anggotanya yang telah mendengar aspirasi yang kami sampaikan. Harapan kami apa yang kami sampaikan dapat terealisasi. Mengingat saat ini sudah terakreditasi dengan baik dan tidak menutup kemungkinan akreditasi Unras dapat lebih baik ditingkatkan,” tandas Novri Andi.   ADVERTORIAL  

/

Komentar

Artikel Lainnya