Empat dari 10 Pemerkosa Pelajar Disabilitas di Bengkulu Berhasil Ditangkap

Bengkulu, Hukum, Sorot239 views

JOUR-NAL.COM BENGKULU – Empat orang dari Sepuluh terduga pelaku pemerkosaan pelajar perempuan berusia 17 tahun warga Kota Bengkulu yang juga penyandang disabilitas berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Bengkulu Polda Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady melalui Kasat Reskrim AKP Welliwanto Malau, pada Minggu 11 September 2022 menjelaskan Keempatnya ditangkap petugas di lokasi berbeda.

“4 berhasil kami tangkap dilokasi berbeda tanpa perlawanan, sedangkan 6 lagi sedang kami buru,” terang dia.

Dijelaskan Kasat, peristiwa pemerkosaan tersebut terbongkar setelah korban bercerita kepada keluarganya. Peristiwa bermula ketika korban berhubungan badan dengan pelaku inisial MY, kemudian adegan itu direkam oleh MY.

“Video rekaman itu kemudian dilihatkan kepada rekan-rekannya dengan mengajak mereka menyetubuhi korban dengan syarat memberikan sejumlah uang kepada korban maupun pelaku MY,” jelas Kasat Malau.

Dari rekaman itu, korban dirudapaksa oleh pelaku lainnya sejak Januari 2022. Karena tidak tahan, korban akhirnya memberanikan diri bercerita kepada keluarganya.

“Kelurga lalu melapor ke polisi dan kami berhasil menangkap 4 dari 10 pelaku. Sisanya sudah kami kantongi identitasnya,” pungkas Kasat. [*]

/

Komentar

Artikel Lainnya