oleh

Hadiri Peringatan HUT HIMPAUDI ke-15, Bupati Mian Promosi Batik Kagano

JOURNAL BENGKULU UTARA – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Bengkulu utara menggelar perayaan Hari Ulang Tahun ke-15, di  Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Arga Makmur, Senin  (14/09/2020). Pada peringatan HUT Himpaudi tahun 2020 ini mengangkat tema, “Guru Paud Kuat, Indonesia Hebat”.

Sebagaimana diketahui, HIMPAUDI merupakan Organisasi Profesi, dan mitra pemerintah dalam dunia pendidikan, ditetapkan bersama oleh Para Pendirinya pada Tanggal 31 Agustus 2005 di Kota Malang Jawa Timur, dan pada tahun 2020 ini Himpaudi telah berusia 15 Tahun.

Dalam momen peringatan HUT Himpaudi tersebut, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian mempromosikan sekaligus membagikan seragam batik Kagano kepada 655 anggota Himpaudi Kabupaten BU secara gratis disertai bantuan sebesar Rp 10 Juta.

“Kita mempunyai ciri khas Batik sendiri dengan nama Batik Kagano merupakan batik dengan makna yang luar biasa sebagai ciri khas Bengkulu Utara itu sendiri, kita bisa bantu mempromosikan batik ini,” katanya.

“Penerapan protokol kesehatan tetap harus dijaga, selalu pakai masker, cuci tangan, supaya tidak tersebarnya dan terhindar covid-19,” tambah Bupati.

Sementara itu, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Bengkulu Utara, Sutriana, S.Pd.AUD, M.Pd menyampaikan, sesuai dengan tema tahun ini, Himpaudi harus dapat menciptakan generasi yang hebat dan berkualitas dengan pondasi pendidikan yang kuat dengan tetap menciptakan akhlak yang baik terhadap anak didik.

Sutriana juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati BU Ir H Mian yang telah memberikan batik Kagano serta bantuan dan dukungan kepada segenap anggota Himpaudi Bengkulu Utara.

Dia berharap seluruh aktivitas berkenaan dengan pendidikan anak usia dini dapat lebih meningkat kedepannya. Sehingga seluruh pogram kegiatan Himpaudi berjalan sebagaimana diharapkan guna menciptakan generasi cerdas dan terdidik.

” Kita berharap, Himpaudi dapat memberi kemaslahatan, serta terus berkomitmen dalam memberikan sumbangsih untuk kemajuan pendidikan, demi kemajuan bangsa dan negara, bahwa dengan pendidikan berkulitas, akan mampu mencetak Generasi Penerus Bangsa Menjadi pribadi Cinta Tanah Air dan Berkarakter Kebangsaan,” ucap sutriana.

Turut hadir mendampingi Bupati pada kegitan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan BU Dr. Agus Haryanto, SE, MM, Ketua Dharma Wanita Persatuan BU, Junita Haryadi, S.Pd, segenap pengurus dan anggota Himpaudi BU serta pihak terkait lainnya.

Komentar

Artikel Berikutnya