oleh

Hadiri Rakor di Suak Tapeh, Bupati dan Wabup Banyuasin Pantau Penguatan 7 Program

JOURNAL BANYUASINBupati Askolani dan Wakil Bupati Slamet Soemosentono bersama rombongan kembali menghadiri secara langsung Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan Air Suak Tapeh yang diselenggarakan di Pendopoan Kecamatan Suak Tapeh Rabu(30/12).

Rakor ini bertujuan untuk berkoordinasi, memantau langsung semua perangkat Kecamatan dan desa agar terus memaksimalkan pembangunan yang merata dari Kabupaten sampai ke desa.

“Semua masyarakat harus kita layani, kita harus bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, karena apa, karena kita adalah pelayan masyarakat,” tegas Bupati Askolani diwakili Wabup Slamet Soemosentono saat memimpin rakor tersebut.

Selain itu, Rakor ini merupakan cara penguatan 7 (Tujuh) program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dengan tujuan agar Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa seiring sejalan dalam mencapai hasil yang telah ditetapkan untuk kesejahteraan bersama.

Melalui rakor Bupati dan Wakil Bupati bisa mendapatkan dan mendengarkan informasi langsung dari masyarakat terkait rencana yang telah dilakukan didaerah masing-masing, menerima masukan, kendala, program dan kegiatan apa yang akan dilakukan kedepannya, bahan evaluasi Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk membuat kebijakan di tahun-tahun kedepan.

“Kami menyebut rakor ini sebagai berkantor sehari di desa. Di Banyuasin ini ada 288 Desa dan 17 Kelurahan, sedangkan dalam setahun ada 365 hari, tapi saya akan tetap upayakan semua desa/kelurahan bisa kami kunjungi untuk meninjau langsung pembangunan yang telah dilaksanakan” beber dia.

Wakil Bupati Slamet Soemosentono juga memaparkan sejumlah rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Air Suak Tapeh. Beliau berharap semua jajaran Pemerintah Kecamatan dan Desa serta masyarakat akan bersemangat memberikan dukungan.

Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian pembangunan yang telah diberikan Bupati Banyuasin terhadap Kecamatan Suak Tapeh. “Baru dua tahun saja sudah sangat banyak kemajuan yang diterima Kecamatan Suak Tapeh, banyak program bantuan dan kegiatan yang terbukti membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat Suak Tapeh, kami mendukung agar kepemimpinan Bupati Askolani bisa mencapai 10tahun,” ungkap dia.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut
Bupati Banyuasin didampingi Wakil Bupati Slamet Soemosento meresmikan gedung UPTD Dukcapil Kecamatan Suak Tapeh dan sekaligus melaunching Lampu jalan tenaga Surya untuk 11 desa dalam Kecamatan Suak Tapeh dan juga sekaligus membagikan NIPD untuk Perangkat desa.

Turut hadir dalam kegiatan asisten 1 Pemkab Banyuasin, Hazmi,S.Sos.,M.Si, Danramil Betung, Kapolsek Betung, sejumlah Kepala OPD, Kepala Desa dalan Kecamatan Suak Tapeh, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.

Pewarta : Suharni

Komentar

Artikel Berikutnya