oleh

Hari Ini, Siswa SD dan SMP di Korwil IV Dapat Seragam Sekolah Gratis dari Pemkab BU

BENGKULU UTARA, Journal.com – Bantuan seragam sekolah gratis yang diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara yang dilaksanakan melalui Dinas Pendidikan setempat menyasar kepada segenap siswa SD dan SMP baru di daerah itu.

Setelah membagikan seragam sekolah gratis di Kecamatan Kerkap pada Rabu (12/8/2020) pekan lalu, hari ini Selasa (18/8/2020) Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian didampingi Kepala Dinas Pendidikan BU Dr. Agus Haryanto dan pihak terkait lainnya membagikan seragam gratis di Korwil IV yakni Kecamatan Padang Jaya dan Giri Mulya.

Sebanyak 1.544 stel seragam sekolah dibagikan secara simbolis oleh Bupati hari itu, dengan rincian 774 seragam sekolah untuk siswa SMP dan 770 seragam untuk siswa SD, dilaksanakan di SMP Negeri 29 Bengkulu Utara.

Kegiatan pembagian seragam sekolah gratis di Korwil IV ini dhadiri oleh segenap pihak terkait

“Seragam sekolah ini kita bagikan untuk meringankan beban para orang tua murid baru yang kita ketahui ekonominya saat ini terganggu akibat pandemi Covis-19. Pembagiannya kita lakukan secara bertahap,” ucap Bupati dalam penyampaiannya.

Diharapkan Bupati, untuk kedepan akan diupayakan juga untuk menyasar kepada murid atau siswa lama SD dan SMP. Anggaran untuk itu, lanjut Bupati akan diajukan pada tahun anggaran 2021.

“Kita upayakan kedepan, siswa lama juga mendapatkan bantuan seragam sekolah, tentunya untuk siswa lama belum bisa terealisasi tahun ini, karena anggrannya akan kita ajukan pada tahun 2021 dan kita bahas dulu bersama DPRD,” pungkas Bupati. [ADV]

Pewarta : Gilang

Baca juga : Siswa SD dan SMP di Bengkulu Utara Terima Bantuan Seragam Gratis dari Pemerintah Daerah

Komentar

Artikel Berikutnya