Jembatan Tiba-tiba Ambruk, 2 Truk Angkutan Terjun ke Sungai

JOUR-NAL.COM BENTENG – Jembatan di Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang Bengkulu Tengah (Benteng) tiba-tiba ambruk, pada Jumat sore 30 September 2022. Diduga ambruknya jembatan ini disebabkan bagian lantai jembatan lepas dari dudukannya pada pondasi jembatan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dikabarkan 2 unit truk anggkutan pasir terperosok kedalam Sungai Lemau. Hingga kabar ini ditayangkan kedua unit truk tersebut belum dievakuasi.

“Dua unit truk angkutan pasir masih belum dapat dievakusi. Semantara kedua orang pengemudi truk tersebut yakni Dedek dan Andri selamat,” ucap Kades Paku Aji, Asri kepada awak media Jumat sore.

Dijelaskan olehnya, saat kejadian kendaraan jenis dump truck sedang melintas, hingga kendaraan beserta muatan pasir dan batu ini pun ikut terjun ke sungai.

Lebih jauh dijelaskan Kades, jembatan yang ambruk itu adalah jembatan lama, memang sering rusak akibat banjir. Sedangkan jembatan baru yang dibangun oleh BNPB belum bisa digunakan alias belum selesai.

/

Komentar

Artikel Lainnya