oleh

Kabarnya Penderita Lumpuh Layu di Tanah Mas Sudah Diberi Bantuan, Namun Kenyataannya..?

JOURNAL BANYUASIN – Damar Sadewa bocah 13 tahun penderita penyakit lumpuh layu hingga saat ini belum mendapat bantuan apapun dari Pemerintah. Sementara Kepala Dinas Sosial Banyuasin Alamsyah Rianda, saat di konfirmasi lewat pesan WhatsApp pada Jum’at (11/09/20) malah mengatakan bahwa pemeriksaan sudah dilakukan dan bantuan sosial sudah di berikan.

“Informasi di lapangan yang bersangkutan secara medis sudah ditangani oleh pihak Puskesmas Talang Kelapa, dan bantuan sosial juga telah diberi berupa sembako, saya telah minta bantuan Camat untuk monitor, saya sekarang lagi diklat,” kata Alamsyah.

Dan Alamsyah juga mengatakan bahwa belum ada bantuan untuk kursi roda yang bisa diberikan ke penderita lumpuh layu sesuai harapan dan intruksi dari Pihak Komisi IV DPRD Banyuasin.”Kita belum ada bantuan kursi roda,” pungkas dia.

Untuk mengecek kebenarannya apa yang telah di sampaikan Kadinsos Banyuasin kalau pihaknya telah memberikan bantuan, ternyata menurut orang tua Damar Sadewa saat ditemui media ini menyebutkan bahwa sampai saat ini masih belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Sampai sekarang belum ada yang datang pemberi bantuan baik sembako ataupun perobatan anak saya, termasuk bantuan kursi roda,” kata orang tua Damar Sadewa, saat di temui media ini di kediaman nya di Perumahan Jadongan Blok E,2 No.02 RT.07/RW.09 Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Jum’at (11/09).

Sedangkan berdasarkan apa yang telah disampaikan oleh M. Nasir selaku Anggota Komisi IV DPRD Banyuasin dari Fraksi Golkar, menyebutkan bahwa bantuan tersebut harus secepatnya di berikan kepada Damar Sadewa, yang saat ini menderita lumpuh layu.

Hal tersebut di sampaikan M. Nasir kepada wartawan usai menggelar rapat bersama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan di ruang rapat Komisi IV DPRD Banyuasin pada, Rabu (08/09) lalu.

Kata dia bantuan itu harus secepatnya diturunkan kepada penderita lumpuh layu tersebut dan jika masih mangkir kata M. Nasir, akan dilakukan panggilan kembali kepada dinas tersebut.

“Kita minta kepada Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk segera mungkin memberikan bantuan sesuai ketentuan dalam Minggu ini bila perlu besok, dan untuk Dinas Sosial agar mengalokasikan bantuan kursi roda kesana, nanti kalau masih mangkir akan kita panggil lagi,” ungkap M. Nasir saat itu kepada wartawan.

Mengenai bantuan kursi roda menurut M. Nasir bisa dialokasikan dengan menggunakan Anggaran Dana Tidak Terduga. Namun kenyataanya permintaan dari pihak DPRD sepertinya tidak di indahkan oleh Dinas yang terkait karna sampai saat ini belum ada bantuan kepada penderita lumpuh layu tersebut.

Pewarta : Suharni

Baca juga Artikel terkait sebelumnya :

Belasan Tahun Damar Tergeletak, di Rumah Milik Warga Yang Ditempati Orangtuanya

Terkait Penderita Lumpuh Layu, Dewan Banyuasin Angkat Bicara

Harapan Dewan, Pemerintah Segera Bantu Penderita Lumpuh Layu di Tanah Mas

Komentar

Artikel Berikutnya