oleh

Kapolda Bengkulu Buka Wasrik Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Organisasi

JOURNAL BENGKULU – Polda Bengkulu gelar Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaaan (Wasrik) Tahap II T. A 2020 di gedung Command Center, pada hari Selasa (15/09/2020).

Pelaksanaan wasrik pada dasarnya adalah sebagai fungsi pengawasan pada Aspek pelaksanaan dan Pengendalian organisasi satuan kerja di polda bengkulu dan polres jajaran. Sehingga pada akhirnya kegiatan yang direncanakan dapat terealisir dengan maksimal.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si, didampingi Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Sahimin Zainudin, S.H., M.M., Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Anwar Effendi, S.H.,S.Ik., Kepala BPKP Bengkulu yang diwakili oleh Parluhutan Sinaga serta Pejabat Utama Polda Bengkulu.

Kapolda mengatakan, kegiatan wasrik rutin ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana satker membuat perencanaan dan mengorganisasikan seluruh kegiatan di tahun 2020 serta memberi petunjuk untuk mencegah terjadinya kesalahan dan penyimpangan oleh para pelaksanan baik di bidang pembinaan maupun bidang operasional.

“ Polri sebagai institusi penegak hukum harus menjadi contoh bagi institusi lainnya dalam mengimplementasikan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN),” ungkap Kapolda Bengkulu.

Kapolda menghimbau agar pengawasan pelaksanaan berjalan dengan efektif maka Satker dan jajaran bersifat operatif dalam mengoperasikan data agar terjalin sinergitas dalam pelaksanaan Wasrik di Satker masing-masing. [Rls tbnb]

Penulis : Septi Widiyarti dan Rafika Putri A

Komentar

Artikel Berikutnya