Ketika Mau Narik di ATM, Saldo Rekening BLT-DD Warga Talang Kemang Sudah Kosong

Berita, Sumsel3,994 views

BANYUASIN, Jour-nal.com – Peristiwa ini dialami Mbah Karlan (78) salah seorang lansia warga Desa Talang Kemang, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Ketika anaknya bernama Ponisih hendak narik uang BLT di ATM Bank Mandiri ternyata saldonya sudah kosong.

Menurut pengakuan Mbah Karlan, ia terima kartu ATM tersebut di rumahnya pada hari selasa siang (19/5/2020) atau ba’da dzuhur, disampaikan oleh Ketua RT setempat. Lalu siang itu juga ia minta tolong anaknya menarik uang di ATM.

” Saya menerima ATM tanggal 19 mei lalu ba’da Dzuhur, lalu saya serahkan ke anak saya agar sekalian diambil uangnya di ATM,” jelas Mbah Karlan. Minggu (31/5/2020)

Anak Mbah Karlan Ponisih, mengakui bahwa ketika ia menarik uang di ATM Mandiri Link saldo nya tidak cukup. Kemudian ia coba lagi di ATM Mandiri PT MELANIA saldo malah sudah kosong.

Setelah ditanyakan ke Bank Sumsel Babel Pangkalan Balai, mereka mendapat jawaban bahwa saldo rekening Mbah Karlan sudah ditarik bukannya kosong. Penarikan tersebut, kata karyawan Bank dilakukan di ATM BRI Link.

Ketua RT, Basuki, pada kamis malam (27/5/2020) menjelaskan, setelah ia menerima amplop berisi kartu ATM BLT tersebut dari Kepala Dusun, langsung ia serahkan ke masing-masing penerima.

“Saya terima amplop tersebut dari rumah Kadus V, kemudian langsung Saya serahkan ke pemiliknya. Jadi saya tidak tau jika isi saldo nya kosong,” ucap Ketua RT, Basuki, seraya mengatakan dirinya kecewa jika ada warganya mengalami kejadian itu.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) V, Ari, mengatakan, setelah dia merima amplop tersebut langsung dia bagi. “Amplop itu saya terima dan saya langsung bagikan dikawal oleh ketua BPD, jadi saya tidak tahu jika saldo nya hilang,” katanya.

Secara terpisah, Kades Talang Kemang, Sagimin mengatakan ia akan dilaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib. “Untuk masalah dugaan hilangnya saldo milik warga, kita minta agar yang bersangkutan sabar dulu jangan dibesar-besarkan,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Dinas PMD Banyuasin saat dihubungi via Aplikasi pesan Whatsapp mengatakan, persoalan ini konfirmasikan ke pihak Bank.

” Jika saldonya kosong konfirmasi dengan bank, tetapi apabila sudah ada yang narik, maka perlu dicari tahu siapa yang narik uang tersebut. Harap di konfirmasi secara hati-hati agar tidak terjadi mis komunikasi,” katanya.

Pewarta : Suharni

/

Komentar

Artikel Lainnya