Ketua Dewan Pers Meninggal Dunia di RS Malaysia

JOUR-NAL.COM – Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun, Pers Indonesia berduka, Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra, menghembuskan nafas terakhir di RS Pusat Jantung Hospital Serdang,  Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu siang (18/9/2022) siang. Almarhum sebelumnya sempat dikabarkan terserang Covid-19.

Seperti dikabarkan banyak media, Azyumardi Azra, Jumat (16/9/2022) petang, mendadak terserang batuk keras, panjang, disertai sesak nafas di atas pesawat dalam penerbangan ke Malaysia.

Dari Bandara Kualalumpur, Almarhum langsung dilarikan ke Pusat Jantung Hospital Serdang, Selangor, Malaysia yang berjarak 35 km dari Kuala Lumpur.

Sebelumnya, Azyumardi mengalami gangguan kesehatan dalam kunjungan kerjanya di Malaysia. Azyumardi kemudian menjalani perawatan intensif oleh tim dokter di Rumah Sakit Selangor, Malaysia.

Istri, anak, dan keluarga Azyumardi Azra, sejak kemarin sudah berada di Malaysia untuk mendampingi, namun Allah berkehendak lain. Selamat jalan Prof. Azyumardi Azra, semoga husnul khotimah.

Azyumardi Azra lahir di Lubuk Alung, Padangpariaman, Sumatra Barat pada 4 Maret 1955.

Dia menikah dengan Ipah Farihah dan dikaruniai 4 anak, yakni Raushanfikri Usada, Firman El-Amny Azra, Muhammad Subhan Azra, dan Emily Sakina Azra.

Azyumardi Azra dikenal sebagai Profesor ahli sejarah, sosial, dan intelektual Islam.

Dia pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, pada masa jabatan 1998-2006.

Pada 2006, posisinya sebagai Rektor resmi digantikan oleh Prof. Dr. Komaruddin Hidayat. [*]

/

Komentar

Artikel Lainnya