Ketua DPRD BU Baca Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2022

JOUR-NAL.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bkara SH, bersama segenap unsur pimpinan DPRD serta anggota dan unsur Forkopimda hadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Pemkab BU, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan hari itu yakni Dandim 0423 letkol Inf Made mahardika S.H.M.IP. Upacara diikuti oleh segenap pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) berikut jajarannya para perwira TNI/Polri, Satpol PP, segenap ASN dan para tokoh dan elemen masyarakat di daerah itu.

Mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa yang telah gugur dan dipimpin langsung oleh Idpektur upacara yang diikuti secara hidmat oleh seluruh peserta upacara

Upacara berjalan hidmat dan lancar. Untuk pembacaan Naskah Ikrar Peringatan hari Kesaktian Pancasila dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara SH.

Usai upacara, Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH mengatakan, bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilakukan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa yaitu Pancasila.

“Termasuk penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September atau lebih dikenal dengan sebutan G30S/PKI,” ucapnya.

Ditandaskannya pula, Pancasila memiliki makna sebagai pedoman dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya.

Sebelumnya Pemerintah menginstruksikan kepada seluruh masyarakat memasang bendera merah putih setengah tiang pada tanggal 30 September dan menaikkannya menjadi satu tiang penuh pada tanggal 1 Oktober.   ADVERTORIAL  

/

Komentar

Artikel Lainnya