Ketua DPRD Ini Larang Wartawan Liput Hearing Terkait Tuntutan Massa Tolak Kenaikan BBM

Headline, Sorot224 views

JOUR-NAL.COM BENGKULU SELATAN – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Barli Halim SE melarang wartawan untuk meliput rapat dengar pendapat (hearing) dengan massa demo yang menolak kenaikan harga BBM, Rabu 07 September 2022.

Ketua DPRD BS hanya mengizinkan wartawan mengambil foto sebelum hearing dimulai, setelah itu wartawan hanya diperbolehkan menunggu di luar alias tidak diperkenankan untuk meliput jalannya hearing tersebut.

“Para awak media silahkan ambil gambar dulu, setelah itu mohon tunggu di luar, karena hearing ini dilaksanakan tertutup,” ungkap Barli Halim di mikrofon ruangan rapat kerja.

Pengusiran oleh Ketua DPRD membuat wartawan yang hendak meliput hearing peserta aksi dengan DPRD kecewa. Para wartawan menilai Ketua DPRD tidak transparan dan terkesan tidak memahami aturan berdemokrasi.

“Sangat disayangkan rapat hari ini tertutup. Kami mempertanyakan komitmen kerakyatan DPRD Bengkulu Selatan. Harusnya hearing dengan massa penolakan kenaikan harga BBM ini berlangsung terbuka, biar masyarakat tahu apa dibahas,” papar Apdian Utama, reporter TVRI wilayah Bengkulu.

Sementara itu Oni Lufti Ketua DPD LSM Topan RI menyikapi bahwa sebuah tindakan yang di lakukan oleh Barli Halim SH Ketua DPRD Bengkulu Selatan itu terkesan tidak ada keterbukaan untuk publik.

“Saya sangat menyayangkan sikap yang dilakukan oleh ketua DPRD Bengkulu Selatan yang tidak transparan atau terbuka dalam Hearing tersebut,tampaknya ketua DPRD Bengkulu Selatan belum memahami secara utuh arti berdemokrasi secara utuh,” kata Oni Lufti. [*]

/

Komentar

Artikel Lainnya