oleh

Lapas Banyuasin Berhasil Bangun Wilayah Bebas Korupsi

JOURNAL BANYUASINRasa lega dan gembira terpancar dari wajah-wajah tim Kelompok Kerja (Pokja) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lapas Kelas IIA Banyuasin usai mengikuti Desk Evaluasi Zona Integritas menuju WBK dan WBBM oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kemenpan RB. Jumat (23/10).

Kegiatan tersebut digelar secara virtual dari Tanggal 21 – 27 Oktober. Terdapat 466 Satker Kemenkumham se – Indonesia yang memenuhi kriteria untuk maju ke penilaian TPN. Salah satu nya adalah Lapas Kelas IIa Banyuasin. Pada acara tersebut Tim Lapas Banyuasin mendapat giliran pada hari ini (23/10) Pukul 14:15 WIB.

Evaluasi dibagi ke dalam dua sesi, yang pertama Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin memaparkan materi yang telah dipersiapkan terkait enam area perubahan yang telah dijalankan, yakni Manajemen Perubahan, Penguatan Tata Laksana, Penataan Sistem Manejemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Kalapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa menyatakan, bahwa semua tim telah mempersiapkan materi pemaparan tentang capaian di enam area perubahan Lapas Banyuasin. “Semua kinerja yang terbaik kita tampilkan di paparan. Hal ini menunjukan keseriusan Lapas Banyuasin untuk membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM,” ungkap dia.

Memasuki sesi kedua yakni tanya jawab, Ronaldo mengaku puas karena pihaknya bisa menjawab semua pertanyaan dari penilai. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada tim penilai dari Kemenpan RB yang memotivasi dan mendorong untuk terus melaukan pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lapas Banyuasin.

“Alhamdulillah paparan dapat kami sampaikan dengan jelas, dan semua pertanyaan dapat kami jawab dengan data dan bukti real di lapangan. Saya juga berterima kasih kepada semua rekan – rekan yang telah bekerja keras bahu membahu dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Tentu dengan kerja keras dan komitmen yang kuat, kami yakin Lapas Banyuasin dapat meraih WBK,” tandas dia.

Pewarta : Suharni

Komentar

Artikel Berikutnya