oleh

Memasuki Tahapan Pilkada, Brimobda Polda Bengkulu Gelar Latihan PHH

JOURNAL BENGKULU – Memasuki tahapan pilkada serentak 2020 dimulai dari pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur hingga penetapan Nomor urut, pada tanggal 23 september nanti, Satuan Brimob Polda Bengkulu secara rutin menggelar latihan gabungan.

Latihan kali ini melibatkan 3 Kompi PHH (Pasukan Anti Huru-Hara) dan Anti anarkis yang langsung dipimpin oleh Dansat Brimob Kombes Pol Susnadi, S.Ik, guna antisipasi kegiatan penetapan pasangan calon di Kantor KPU Provinsi Bengkulu, Senin (21/09/2020).

Kegiatan ini juga sekaligus mengecek kesiapan personil guna persamaan presepsi pelaksaan tugas dilapangan serta prosedur penanganan dalam tindakan PHH maupun anti anarkis sehingga personil mampu melaksanakan tugas dengan baik dan tidak menimbulkan korban jiwa dari masyarakat maupun personil.

Dansat Brimob Kombes Pol Susnadi,S.IK tidak bosan menyampaikan kepada seluruh anggota agar terus memahami Protap dalam penindakan PHH maupun Anti Anarkis dan gunakan perlengkapan dengan benar.

Jangan pernah menganggap situasi unjuk rasa yang awalnya hanya menyampaikan aspirasi sebagai hal yang sepele (Underestimate), namun tidak menutup kemungkinan hal itu dapat menjadi situasi yang memanas dan memakan korban jiwa.

“ Kita juga wajib mengajak seluruh masyarakat untuk bersama mengsukseskan Pilkada 2020 dengan aman dan damai namun tetap mengutamakan protokol kesehatan,” tegas Dansat Brimob. [Rls tbnb]

Komentar

Artikel Berikutnya