oleh

Mengenal Lebih Dekat Ketua DPC ABPEDNAS Banyuasin

JOURNAL BANYUASINWahono, S.T, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pangkalan Benteng Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Cabang (DPC), Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Banyuasin, masa bakti 2020-2025.

Pria kelahiran Pati, 11 Juli 1976 ini bertekad untuk meningkatkan kerjasama yang baik antara pemerintah dan BPD.“Selaku mitra pemerintah, dengan adanya DPC ABPEDNAS Banyuasin, BPD ingin memberikan konstribusi dalam membangun Banyuasin yang lebh baik lagi ke depannya,” ujar dia saat dibincangi media ini, Sabtu (17/10).

Atas amanah yang diberikan tersebut, dia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada perwakilan BPD. “Ucapan terimakasih yang tak terhingga saya aturkan kepada semua perwakilan BPD se Kabupaten Banyuasin yang telah memberikan amanah kepada saya sebagai Ketua Umum ABPEDNAS Kabupaten Banyuasin,” ucap dia.

Wahono mempunyai moto BPD menampung aspirasi masyarakat ABPEDNAS menampung aspirasi BPD.

“Tujuan kami membentuk ABPEDNAS ini tiada lain berniat untuk menggalang bersatunya BPD se Kabupaten Banyuasin biar Marwah BPD itu akan bangkit kembali,” tegas pria lulusan Universitas IBA Palembang tahun 2000.

Pria santun yang merupakan Ketua BPD Pangkalan Benteng ini, menegaskan bahwa BPD merupakan pelayan masyarakat dengan tujuan desa lebih maju dan sejahtera.

“Kita semua ini adalah pelayan masyarakat, mengabdi kepada msyarakat dengan ikhlas dengan tujuan menjadikan desa lebih baik maju dan sejahtera,”ungkap dia.

Dia juga mengharapkan kedepan, dengan hadirnya organisasi ini bisa menjadi wadah koordinasi dan bisa menaikkan sumber daya manusia (SDM).

“Bisa menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah maupun DPRD Kabupaten Banyuasin, selain itu bisa menjalankan tiga fungsi dan 12 tugas pokok BPD,” tandas dia.

Dia menyebut, peran BPD di desa sangat strategis. Untuk itu, jajaran BPD harus bisa bersinergi dengan pemerintah desa guna memajukan dan menjalankan program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Kata dia, nantinya, DPC ABPEDNAS meminta kepada PAC ABPEDNAS Kecamatan dan desa lebih masif dan aktif ke depannya agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Desa.

“Tentu ini dalam rangka untuk berkontribusi dan pengabdian yang nyata terhadap masyarakat,” terangnya.

Dirinya mengungkapkan, kini DPC ABPEDNAS sudah dilantik oleh Bupati Banyuasin H. Askolani pada Rabu (30/09) di Graha Sedulang Setudung (GSS) Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin.

Pihaknya bersama seluruh jajaran ABPEDNAS Banyuasin dalam waktu dekat akan membahas terkait program kerja yang akan dilakukan selama satu periode.

“Dalam waktu dekat kita dan seluruh jajaran pengurus sampai tingkat kecamatan dan desa akan membahas terkait program-program kerja selama satu periode, agar kita segera bisa menjalankan roda organisasi,” pungkas dia.

Wahono, ST, Lahir di Pati, Jawa Tengah, 11 Juli 1976, pendidikan, S1 Tehnik, lulusan Univ IBA Palembang. Menikah, Tahun 2000 dengan Desy Arisandi.

Dikarunia 5 orang putra dan putri, yakni M. Aditya, Aldi Saputra, Cindi Claudia, Amelia dan Situbisyah.

Pewarta : Suharni

Komentar

Artikel Berikutnya