oleh

Mesin Pendingin Meledak dan Terbakar, Dua Teknisi Terluka Serius

JOURNAL BENGKULU – Mesin pendingin di Kantor Roxy Prameswari Walss’s, Jalan Irian No 21 B RT 07 RW 03 Kelurahan Semarang, Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, pada Senin (12/10/2020) meledak dan terbakar. Akibatnya, 2 orang teknisi mengalami luka bakar yang cukup serius disekujur tubuh.

Saksi yang ada di TKP mengatakan, pada pukul 09.00 Wib, korban Sujatmo (54) ) selaku teknisi panggilan PT. Roxy Prameswari dari Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu bersama satu orang temannya Yuliandi (43) datang ke kantor PT. Roxy Prameswari untuk memperbaiki mesin pendingin Es Wall’s.

Sekitar pukul 09.45 WIB saksi Erwan (45) warga Kandang Mas, yang bekerja sebagai Kepala Gudang Roxy Prameswari mendengar suara ledakan yang sangat kencang dari arah belakang gudang. Kemudian ia langsung pergi untuk memeriksa sumber ledakan tersebut, ternyata berasal dari mesin pendingin gudang.

Terlihat oleh Erwan, korban Sujatmo sudah tergeletak di tempat ledakan dalam keadaan berlumuran darah. Sementara satu orang korban lainnya yakni Yuliandi berlari kedepan sambil berteriak meminta pertolongan.

Erwan kemudian bergegas meminta bantuan kepada Fahrizal (43) dan melakukan pertolongan terhadap Sujatmo yang saat itu masih terbaring di tempat pristiwa.

Sekitar pukul 10.00 wib korban langsung dibawa kerumah sakit DKT (Dinas Kesehatan Tentara) oleh karyawan dan anggota sat Brimob Polda Bengkulu untuk dilakukan pertolongan medis.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK, Melalui Kasubbag Humas Polres Bengkulu Akp Sugiharto mengatakan, penyebab terjadinya ledakan mesin pendingin di Kantor Roxy Prameswari Walss’s, masih dalam penyelidikan.

“Untuk sementara kita masih melakukan penyelidikan dan Mengamankan TTKP serta melakukan kerja sama kepada pihak PLN Bengkulu mengenai masalah arus listrik. Korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Kapolres.

Komentar

Artikel Berikutnya