Napi Rutan Bengkulu Dipindahkan ke Lapas, Begini Alasannya

Bengkulu, Sorot300 views

JOUR-NAL.COM BENGKULU UTARA – Sebanyak 15 orang warga binaab atau narapidana (Napi) yang mendapat hukuman diatas dua tahun di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Bengkulu dipandahken ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bentiring Kota Bengkulu, Senin 12 September 2022.

Alasan pemindahan itu, menurut keterangan Kepala Rutan Kelas II B Bengkulu, Farizal Antony, sebagai upaya penanggulangan over kapasitas di Rutan tersebut.

“Kita lakukan pemindahan terhadap 15 orang warga binaan yang kesemuanya adalah narapidana dengan masa pidana 3 – 7 tahun. Ini kita lakukan mengingat jumlah penghuni rutan sudah lebih dari 600 orang,” ujar Kepala Rutan, Senin.

Proses pemindahan para Napi tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Pebbri Yantoni beserta Staf KPR dan petugas pengamanan Rutan Kelas II B Bengkulu.

“Saat ini kita prioritaskan narapidana dengan status beresiko tinggi (highrisk), termasuk narapidana pidsus seperti narkoba, tipikor dan juga pidum yang hukumannya relatif tinggi,” ungkapnya.

/

Komentar

Artikel Lainnya