oleh

Pelajar di Bengkulu Utara Berbuat Cabul, Orang Tua Wanita Lapor Polisi

JOURNAL BENGKULU UTARA – Perbuatan cabul yang dilakukan oleh pelajar yang tergolong masih di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara. Kejadian tersebut terungkap setelah orang tua wanita melaporkannya kepada aparat kepolisian Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu.

Perkara laporan tersebut disampaikan KBO Reskrim, Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu, Iptu Asnawi pada press conference yang digelar Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara pada Kamis (14/1/2021).

“Keluarga korban perempuan tidak terima kejadian yang menimpa anaknya atas perbuatan pelaku, lalu melaporkankannya ke pihak kepolisian. Keduanya sama-sama berstatus sebagai pelajar Sekolah Menengah Atas,” IPTU Asnawi didampingi Kasubag Humas AKP Darlan.

Dari hasil pemeriksaan, kata Asnawi, terduga pelaku inisial RBA Alias Re (19) mengakui perbuatan tersebut baru satu kali dilakukan di ruang kelas sekolah. Keduanya memang ada hubungan sebagai pacar sejak bulan November 2020.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, terduga pelaku saat ini telah diamankan dengan sangkaan melanggar Pasal 81 ayat (2) Sub Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76 E dan Pasal 82 Ayat (2) UU RI NO. 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU RI NO. 23 Tahun 2002 Tentang Perlidungan Anak.

” Kita menghimbau agar seluruh masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan terlibat aktif menjaga keluarga dari ancaman kejahatan seksual dan lainnya,” pungkas IPTU Asnawi.

Komentar

Artikel Berikutnya