oleh

Pemkab Bengkulu Utara Terus Berupaya Tanggulangi Kemiskinan

JOURNAL BENGKULU UTARAGuna menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Utara dan mensinergikan program kegiatan penanggulangan kemiskinan di segenap SKPD untuk priode 2021-2025. Pemkab Bengkulu Utara mengadakan kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) TKPKD.

Rapat kordinasi (Rakor) TKPKD (Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah) tersebut digelar di Ruang Pola Setdakab Bengkulu Utara, pada Selasa (23/12/2020).

Rakor dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, M.AP

Rapat Kordinasi ini, menurut pihak penyelenggara, yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang sekaligus merupakan Sekretariat TKPKD, bertujuan terpenuhinya amanat Permendagri Nomor 53 tahun 2020.

Selain itu juga, sebagai langkah agar tersusunnya dokumen RPKD (Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah), Rencana Aksi Tahunan, dan laporan pelaksanaan kegiatan yang disepakati oleh segenap SKPD.

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, SE, M.AP. Diikuti lebih kurang 40 peserta, terdiri dari pimpinan SKPD dan unsur terkait, dengan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan.

Wakil Bupati pada penyampaiannya mengharapkan, dengan diadakannya rapat kordinasi ini akan memperkuat sinergitas antar SKPD dan segenap unsur pendukung dalam upaya menurunkan angka kemiskinan di daerah itu.

“Kita berharap dan terus berupaya agar angka kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Utara terus menurun. Untuk itu kerjasama dan sinergitas antar SKPD dan segenap elemen pendukung sangat diperlukan,” ujar Wabup.

Diharapkannya, agar Rakor ini juga menjadi wahana kordinasi Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TPKD) Kabupaten Bengkulu Utara, guna terus meningkatkan keberhasilan dalam menanggulangi kemiskinan.

“Kita berharap, tahun-tahun berikutnya, angka kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Utara terus menurun. Artinya, dengan demikian tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” katanya. [ADV]

 

 

 

 

Komentar

Artikel Berikutnya