Pemkab BU Lepas 183 Kades Ikuti Pendidikan ke SPN Bukit Kaba

JOUR-NAL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini Wakil Bupati (Wabup) Arie Septia Ardinata, SE, MAP melakukan pelepasan keberangkatan 183 Kepala Desa (Kades) ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Curup, Kabupaten Rejang Lebong. Upacara pelepasan dilangsungkan di halaman kantor Pemda, pada Minggu (27/11/22).

Disebutkan, pada awal masa jabatan seluruh kepala desa terpilih masa bhakti 2022-2028 ini akan mengikuti bimbingan teknis atau pendidikan dan pelatihan peningkatan kapasitas manajerial pemerintahan SPN Curup.

Wabup menyampaikan, tujuan pelatihan kades ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta ilmu tentang penyelenggaraan kepemerintah tingkat desa, sehingga menjadi kades yang terintegritas dan paham aturan, selain itu agar kepala desa terpilih dapat memperkuat tali persaudaraan, antara kepala desa satu dan kepala desa lain.

“Kita berharap semoga kedes terpilih ini dapat menyelesaikan pelatihan hingga selesai dengan lancar, kepala desa dapat melaksanakan tugasnya sesuai regulasi dan aturan yang berlaku, kepada para kades agar nantinya mendapatkan bekal yang cukup, agar mampu menjalankan program kerja dengan baik dan memuaskan, selain itu diharapkan juga tetap menjaga aturan yang ada selama disana, jangan ada terjadi hal-hal buruk yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Diakhir kegiatan dilakukan juga penyerahan reward prestasi kepada para peserta lomba MTQ ke 35 tahun 2022 yang merupakan tanda bangga dan perhatian pemerintah daerah kabupaten BU atas apa yang telah digapai oleh para peserta lomba MTQ ke 35 tahun 2022 lalu.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan yaitu jajaran Forkopimda, Pj Sekda BU,Asisten,Staf Ahli, dan segenap pejabat lingkup Pemerintahan Kabupatwn BU, Camat BU, Kepala desa se Kabupaten Bengkulu Utara. [ADV]

/

Komentar

Artikel Lainnya