oleh

Penyaluran BLT DD Karang Anyar.2 Rampung Hingga Tahap 5, Begini Harapan Kades

JOURNAL BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Anyar.2, Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) hingga tahap 5 Triwulan kedua kepada 134 kepala keluarga (KK).

Pada setiap penyaluran BLT di Desa tersebut dihadiri oleh segenap perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta tokoh masyarakat, guna menciptakan keterbukaan bagi masyarakat dan sekaligus menyampaikan berbagai himbauan terkait situsi adaptasi kebiasaan baru Covid-19.

Kepala Desa Karang Anyar.2 Ganda Suprihat, SH kepada awak media ini menegaskan, dengan telah disalurkannnya BLT DD tahap 5 maka hanya tersisa satu tahap lagi yakni tahap terakhir.

Diharapkan oleh Kades, supaya bantuan yang diterima oleh warga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mengingat kondisi  ekonomi mayoritas warga saat ini sedang terpuruk akibat pandemi Covid 19.

“Hanya tinggal satu tahap lagi, yakni tahap terakhir. Harapan kita tentunya bantuan yang diterima warga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, utamakan untuk kebutuhan pokok,” ucap Kades.

Pada kesempatan itu pula, Ketua BPD Karang Anyar.2, Sayadi SE menghimbau kepada segenap warga di desanya supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, sekalipun saat ini sudah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Kita mengingatkan warga tentang adaptasi kebiasaan baru atau kerap disebut masa New Normal Covid-19 ini, dan mengimbau supaya warga tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Sayadi.

Hadir pada setiap penyaluran BLT DD, selain Kades Ganda Suprihat, SH, Ketua BPD, Sayadi, SE, Bhabinmamtibmas, Raihan, Babinsa, Zainal Amri, para perangkat desa dan pihak terkait lainnya.

“Setiap penyaluran kita menghadirkan segenap pihak terkait, dengan tujuan menciptakan keterbukaan dari pihak pemerintah desa dan perangkat desa terhadap warga masyarakatnya,” katanya. [ADV]

Pewarta : Ujang M. Nur

Komentar

Artikel Berikutnya