oleh

Penyaluran BLT DD Tahap 3 di Sungai Pura Berjalan Kondusif

BENGKULU UTARA, Journal.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Pura, Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap 3 Triwulan pertama kepada 25 kepala keluarga (KK). Masing-masing penerima manfaat mendapatkan Rp 600 Ribu, Jumat (7/8/2020).

Penyaluran BLT DD hari itu disampaikan langsung oleh Kades Sungai Pura, Yusmandi, dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Kerkap, Darmansyah, Kapolsek Air Besi Iptu. Aljum Fitri didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD bersama anggota, serta para penerima BLT.

“Mengingat bulan Agustus ini kita memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, maka kepada warga masyarakat jangan lupa mengibarkan bendera merah putih sejak awal hingga akhir bulan Agustus 2020,” kata Kades mengingatkan warganya.

Sementara itu, Sekcam Air Besi, Darmansyah dalam arahannya berpesan kepada warga penerima manfaat BLT DD dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin, utamakan terlebih dahulu untuk kebutuhan pokok.

“Kita imbau kepada warga penerima manfaat agar dapat memanfaatkan BLT tersebut dengan sebaik mungkin dan utamakan terlebih dahulu untuk kebutuhan pokok keluarga,” ujar Sekcam.

Sekcam juga memngingatkan warganya tentang adaptasi kebiasaan baru atau kerap disebut New Normal, supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker bila keluar rumah dan sering mencuci tangan dengan sabun.

“Hal itu perlu kita ingat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apabila ada warga yang akan mengadakan pesta terlebih dahulu meminta rekomendasi dari gugus tugas desa kemudian dilanjutkan ke kecamatan untuk mendapatkan izin dari Kepolisian,” katanya.

Usai kegiatan penyaluran BLT DD, rombongan Kades, Kapolsek, Sekcam dan seluruh pihak terkait langsung ke lokasi penentuan titik nol pembangunan Balai Serba Guna di desa tersebut. Sumber dananya dari DD tahap 2 tahun anggaran 2020 ini. [ADV]

Pewarta : Ujang M. Nur

Komentar

Artikel Berikutnya