Penyembelih Kucing di Bengkulu Utara Diamankan Polisi

JOUR-NAL.COM BENGKULU UTARA – Terduga pelaku penyembelih kucing di Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, yang mengunggah postingan di media sosial facebook atas nama Dani Rachmad, akhirnya diamankan aparat kepolisian dari Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu, senin sore, 12 September 2022.

Pria berusia 26 tahun ini  merupakan warga Kelurahan Gunung Alam, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara. Dia diduga telah melakukan perbuatan tidak wajar terhadap seekor kucing. Dia menyembelih, kemudian memasak, hingga mengkonsumsinya. Perbuatannya terkuak setelah ia memposting di media sosial.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana mengatakan, pelaku diamankan di kediamannya pada Senin sore (12/09), sekitar pukul 17.00 WIB.

“Sudah diamankan tim Satreskrim. Sekarang masih dalam proses pemeriksaan,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya akan melakukan identifikasi lebih lanjut, terkait dugaan pelaku merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dengan membawa pelaku ke dokter kejiwaan.

“Setelah ada keterangan dokter baru dapat kita jadikan sebagai dasar. Apakah memang yang bersangkutan ODGJ atau tidak,” ucap Kapolres BU, AKBP Andy Pramudya Wardana, Senin.

Atas perbuatannya Terduga pelaku dapat disangkakan Pasal 302 Ayat KUHP dengan ancaman hukuman Penjara Maksimal 9 bulan. [*]

/

Komentar

Artikel Lainnya