Peringati Hari Jadi Kota Arga Makmur, Pemkab BU Siapkan Festival Musik dan Tari

JOUR-NAL.COM BENGKULU UTARA Guna menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kota Arga Makmur yang merupakan Ibukota Kabupaten BU yang ke-46 Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) mempersiapkan berbagail kegiatan antara lain akan menampilakan Festval Musik dan Seni Tari. Hal itu disampaikan pada rapat pembagian SK Panitia dan Penyampaian Rencana dan kesiapan pelaksanaan di ruang pola BKAD Kabupaten BU, Kamis (15/9/2022).

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten I Setdakab BU Dullah, SE, didampingi Kaban Kesbangpol BU, Wakapolres BU, Perwakilan Kodim 0423 BU dan seluruh Kepala OPD instansi Pemerintah Kabupaten BU beserta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Asisten I Dullah, SE memberi kesempatan kepada instansi terkait untuk menyampaikan rencana kegiatan dalam pelaksanaan HUT Kota Arga Makmur yang ke-46, yang bertujuan agar pelaksanaannya terstruktur dengan persiapan yang matang, berdasarkan penyampaian dari Kepala OPD terkait, dikatakan bahwa akan dilaksanakan Upacara peringatan HUT Arga Makmur dan diadakan pameran.

“Rapat ini dilakukan untuk menyampaikan rencana kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan, agar lebih tertata dan memiliki persiapan yang matang, untuk memperingati HUT Arga Makmur yang ke-46 ini akan diadakan pameran dan upacara peringatan, seperti yang diketahui bahwa sudah 2 tahun tidak dilaksanakan secara terbuka,” ucapnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa pelaksanaan tahun ini, akan diadakan festival musik pada malam puncak perayaan dengan bintang tamu yang menghadirkan artis ibu kota dan daerah, pada upacara peringatan dan pembukaan akan ditampilkan seni tari dengan melibatkan 150 pelajar, serta akan ada tampilan drumband.

“Paparan draf susunan panitia telah mendapat tanggapan, meliputi penentuan acara rangkaian dan teknis pelaksanaan peringatan HUT Kabupaten yang ke-46,” pungkasnya. [**]

/

Komentar

Artikel Lainnya