oleh

Polres Seluma Turunkan Personil Dampingi Tim Pemprov Cek Tapal Batas Seluma-BS

JOURNAL SELUMA – Kapolres Seluma Polda Bengkulu AKBP Swittanto Prasetyo S.IK, menurunkan Anggota untuk mengikuti langsung pelaksanaan giat Pengecekan Titik Koordinat berkaitan dengan polemik tapal batas antara Kabupaten Seluma dengan kabupaten Bengkulu Selatan pada hari Senin (14/09) kemarin.

Giat pengecekan ini dilaksanakan langsung oleh Tata Pemerintah Provinsi (Tapem) Bengkulu yang didampingi oleh Kabag Tapem Pemkab Seluma Dadang Kosain ST., MT beserta anggota, Kabag Biro Pemprov Bengkulu Edi Jauhari.

Hadir pula Kabag Pemerintahan BS, Kapolsek Semindang Alas yang diwakili oleh Kanit Intel beserta anggota, Kapolsek Pino Raya beserta anggota, Satpol PP, Intel Polda Bengkulu, Intel Korem Bengkulu, Intel Kodim Bengkulu Selatan dan Seluma serta didampingi oleh perangkat-perangkat Desa Suban.

Pengecekan dilaksanakan pada titik koordinat 10 A dan Titik 10, dari hasil pengecekan kedua titik koordinat tersebut tidak ada perubahan yang ditemukan, masih sama seperti pengecekan sebelumnya.

Namun pada wilayah Kecamatan Semindang ada satu desa yang terkait permasalahan tapal batas antara Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH., menjelaskan kepada awak media bahwa pengecekan titik koordinat berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dijelaskan pula, Tim akan terus melakukan pengecekan dibeberapa titik koordinat guna untuk mengetahui secara benar (Valid) keberadaan suatu titik di Bumi berdasarkan garis lintang dan garis bujur.

“ Giat pengecekan titik selanjutnya akan dilaksakan pada hari Selasa (15/09) pada pukul 09.00 Wib yang bertempat di Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Penulis : Erika Sembiring

Komentar

Artikel Berikutnya