oleh

Raperda Perangkat Daerah Disetujui Segenap Fraksi DPRD Bengkulu Utara

JOURNAL BENGKULU UTARA –  Paripurna pandangan akhir Fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara akhirnya menyetujui Raperda Perubahan atas Perda nomor 14 tahun 2016 tentang pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Segenap juru bicara fraksi pada kata akhirnya dalam paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Sonti Bakara, SH didampingi Wakil Ketua Herliyanto, S.IP, Senin (16/11/2020) tersebut sepakat menyetujui Raperda dimaksud disyahkan menjadi Perda.   

Selaku pimpinan paripurna, Sonti Bakara, SH sempat melakukan skor rapat selama 2 jam, karena tidak dihadiri oleh Bupati.

Berdasarkan Tatib DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Nomor 01 tahun 2019, pasal (127 )Ayat (4) Rapat Paripurna dalam Rangka mengambil keputusan Raperda Wajib dihadiri oleh Bupati.

Ternyata, ketidakhadiran Penjabat Bupati Bengkulu Utara Dr. Iskandar Zo saat itu, bukan kesengajaan. Sebab ia menjalankan dua fungsi jabatan sekaligus pada agenda waktu yang bersamaan. Permohonan ma’af ia sampaikan setelah menghadiri Rapat.

Selain unsur Ketua dan anggota DPRD, Paripurna hari itu juga dihadiri oleh segenap pimpinan OPD dan FKPD serta pihak terkait lainnya.

[ADVERTORIAL]

Komentar

Artikel Berikutnya