Ratusan Guru Honorer Geruduk DPRD Bengkulu, Pertanyakan Soal PPPK

JOUR-NAL.COM BENGKULU – Lantaran tidak diusulkan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, sebanyak 524 guru honorer yang telah lulus passing grade mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Selasa 27 September 2022.

Ketua Persatuan Guru Lulus Passing Grade tes PPPK 2022 Yuniana, mengatakan, kedatangan mereka untuk mempertanyakan mengapa ratusan guru yang lulus pasing grade belum juga diusulkan, sementara wilayah lainnya telah mengusulkan formasi guru PPPK.

“Kedatangan kami ke DPRD Provinsi Bengkulu ini ingin mempertanyakan mengapa ratusan guru yang lulus pasing grade belum juga diusulkan pengangkatannya sebagai PPPK,” kata Yuniana.

Menurut Dia, berdasarkan janji Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI Nadiem Makarim bahwa guru non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lolos pasing grade akan diprioritaskan pada pengadaan guru PPPK 2022.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Septi Yuslinah mengatakan, dalam waktu dekat akan mengundang perwakilan dari Pemprov Bengkulu untuk menjawab pertanyaan para guru honorer yang lulus passing grade tersebut.

“Dalam waktu dekat kami akan undang kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Kepegawaian Daerah dan juga kepala BPKAD untuk duduk bersama. Supaya ini jelas, kenapa sampai Pemprov tidak mengusulkan dan menganggarkan,” ucapnya.

/

Komentar

Artikel Lainnya