oleh

Setelah 13 Kasus Konfirmasi Positif Covid-19, Pasar Kota Agung Ditutup Sementara

JOURNAL TANGGAMUS – Guna mengantisipasi lebih meluasnya penyebaran Covid-19 di pasar, Untuk sementara aktifitas Pasar Kota Agung, Kabupaten tanggamus, Lampung ditutup. Penutupan selama 2 hari ini dilakukan setelah adanya 13 kasus konfirmasi positif yang diantaranya merupakan pemilik toko dan karyawan di Pasar tersebut.

Selain meutup pasar para petugas dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Kota Agung melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Pada pada Selasa (15/9/2020 dilakukan penyemprotan disinfektan.

Camat Kotaagung, Erlan Deny Putera Mengatakan, penutupan pasar Kotaagung, karena akan dilakukan penyemprotan disinfektan diseluruh pasar.

“Penutupan pasar kota agung sifatnya sementara, karena mau disemprot disinfektan, besok sudah buka lagi. Sebab, jika ditutup total beberapa hari, ini akan mengganggu perekonomian masyarakat,” katanya

Kepada masyarakat baik pedagang maupun pengunjung pasar diingatkan supaya mematuhi protokol kesehatan, selalu menggynakan masker, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak.

“Kepada masyarakat kita terus ingatkan supaya mematuhi protokol kesehatan. Hal ini supaya dapat mencegah dan meutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Pewarta : Julyan

Komentar

Artikel Berikutnya