oleh

Tabrak Belakang Truk Dyna di Sukaraja, Pengendara Vega Meninggal

JOURNAL SELUMA – Usai menerima laporan pada dini hari ini Rabu (16/09) sekitar pukul 02.00 Wib, Polres Seluma mendatangi dan melakukan olah TKP diwilayah hukum Polsek Sukaraja terkait laka lantas Sepeda Motor Yamaha Vega dengan Mobil Truk Dyna.

Kronologi laka ini terjadi sekitar pukul 22.00 Wib pada hari Selasa kemarin (15/09) saat pengendara sepeda motor dari arah Pasar Ngalam kearah Air Periukan atas nama Dian Adi Putra (18) yang berdomisili di desa Keban Agung Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma, mengemudi di jalan lurus, bergelombang, berlobang dan tidak sengaja menabrak bagian belakang Mobil Truk Dina yang sedang berhenti dengan posisi ban Mobil Truk tersebut berada diatas aspal.

Kejadian ini menyebabkan pengendara Sepeda Motor Yamaha Vega meninggal Dunia. Ia sempat dilarikan ke RSUD namun luka dikepala, memar didada, dan patah paha sebelah kirinya yang sangat parah membuat Ia tidak berhasil diselamatkan.

Menurut keterangan pengemudi Mobil Truk Dina atas nama Jamsuki (40) di dampingi satu orang Kernet, Poniran (45) yang keduanya berdomisili di desa Sumber Arum, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma sudah melintas dari arah Pasar Ngalam kearah desas Air Periukan dengan muatan Pasir sejak pukul 18.30 Wib, saat berada di desa Air Periukan Mobil Truk Dina tersebut mengalami patah AS yang menyebabkan harus berhenti diatas aspal.

Kapolres Seluma Polda Bengkulu AKBP Swittanto P,S.IK., menjelaskan saat ini Pengemudi dan Kernet Truk beserta barang bukti berupa Mobil Truk Dina dan Sepeda Motor Vega sudah diamankan di Polres Seluma.

“kami sudah melaporkan ke Sat Lantas, kami juga masih terus melakukan pencarian Saksi yang mengetahui kebenaran atas kejadian ini untuk kami mintai keterangan dugaan adanya kerugian materi yang belum diketahui,” ujarnya.

Terpisah, melihat jumlah laka lantas yang semakin meningkat dan banyak korban jiwa didalamnya, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH,.melalui awak media menghimbau tegas untuk semua pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk selalu fokus dan berhati-hati ketika sedang mengemudi.

“utamakan keselamatan ketika sedang berkendara, ikuti semua peraturan lalu lintas. kita tidak ingin melihat bertambah banyaknya korban di aspal hitam,” pungkas Beliau tegas.

Penulis : Erika Sembiring

Komentar

Artikel Berikutnya