oleh

Wujud Kepedulian Polri, Polsek Pagar Jati Beri Santunan Warga Kurang Mampu

JOURNAL BENGKULU TENGAH – Wujud kepedulian sosial, Kapolres Bengkulu Tengah (Benteng) Polda Bengkulu melalui Kapolsek Pagar Jati lakukan kegiatan bhakti Sosial memberikan santunan kepada balita yang tidak memiliki anus (Rektum) dari sejak lahir di Desa Arga Indah II Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (15/09/2020).

Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Andjas Adi Permana, S.Ik, MH, melalui Kapolsek Pagar Jati IPTU Susilo SH, MH., kepada awak media menerangkan memberikan santunan biaya pengobatan kepada BA balita berusia satu tahun yang menderita penyakit kelainan tidak memiliki anus sejak lahir sehingga mengakibatkan balita tersebut tidak bisa buang air besar secara normal.

“Kami memberikan santunan sebagai bantuan biaya kepada keluarga balita penderita penyakit kelainan rektum yang sudah dioperasi sebanyak dua kali dan akan dilakukan operasi ketiga kalinya di Rumah Sakit Palembang namun terkendala dengan biaya,” ujar Kapolsek Pagar Jati IPTU Susilo SH, MH.

Dari kegiatan yang dilaksanakan tersebut pihak keluarga penderita sakit menerima bantuan serta mengucapkan terima kasih atas santunan yang mereka terima dari keluarga besar Polres Bengkulu Tengah melalui Polsek Pagar Jati telah sudi meringankan langkah untuk memberikan bantuan pengobatan kepada warga yang menderita sakit kelainan rektum.
Menutup keterangan, Kapolsek Pagar Jati berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat serta diharapkan bisa membantu proses penyembuhan penyakit yang diderita balita tersebut dan bisa mengetuk hati dermawan yang lain untuk turut meringankan beban keluarga yang sedang mendapat musibah. [Rls tbnb]

Penulis : Septi Widiyarti dan Fitryani Tampubolon.

Komentar

Artikel Berikutnya